Daftar Aplikasi CCTV HikVision Online untuk PC dan Smartphone

Seiring perkembangan teknologi, orang-orang mulai menggunakan aplikasi CCTV HikVision untuk mengelola dan mengoperasikan sistem keamanan yang dipasang. Pasalnya, CCTV berperan krusial guna meningkatkan keamanan. Bahkan, berdasarkan jurnal Measuring the Crime Displacement and Diffusion of Benefit Effects of Open-Street CCTV in South Korea, CCTV mampu menurunkan pencurian hingga 47,4 persen.

Apalagi, CCTV terus berkembang secara wireless dengan IP camera untuk meningkatkan keamanan. Artinya, CCTV tidak dihubungkan ke layar memakai kabel, tetapi menggunakan jaringan internet ke PC atau smartphone. Dalam prosesnya, kamu pun tidak dapat mengakses CCTV merek HikVision jika tidak memiliki izin atau tidak memiliki aplikasi untuk menampilkan video.

Daftar Aplikasi CCTV HikVision

Tahukah kamu beberapa kali HikVision telah merilis aplikasi dan perangkat lunak untuk CCTV? Misalnya aplikasi Hic-Connect, Hik-ProConnect, Hik-Central Profesional, dan IVMS-5200 ANPR. Pada umumnya, masing-masing aplikasi dapat dipasang di PC atau smartphone, tetapi beberapa perangkat lunak terkesan lebih pemilih, sebab membutuhkan spesifikasi PC dan smartphone tertentu agar dapat terpasang.

1. Hic-Connect

1. Hic-Connect
Hic-Connect

Ternyata, dengan aplikasi Hic-Connect, Anda dapat terhubung dengan CCTV merek HikVision tanpa berbatas waktu dan jarak. Pada dasarnya, aplikasi ini berperan untuk mengelola perangkat keamanan, baik menggunakan PC atau berbekal smartphone. Orang-orang dapat mengunduh aplikasi Hic-Connect di Google Play atau App Store secara gratis.  Aplikasi juga dilengkapi teknologi P2P.

Pada umumnnya, aplikasi Hic-Connect diunduh untuk mengawasi rumah, kantor, tempat parkir, atau area-area lainnya. Pasalnya, aplikasi menawarkan fitur-fitur unggulan, seperti pemutar video, komunikasi jarak jauh secara dua arah, hingga pemberitahuan real time. Selain itu, Hic-Connect juga memiliki perangkat video intercom, login sidik jari, dan izin khusus untuk berbagi perangkat.

2. Hik-ProConnect

2. Hik-ProConnect
Hik-ProConnect

Aplikasi CCTV HikVision berikutnya adalah Hik-ProConnect. Aplikasi ini memungkinkan berbagai perangkat, mulai dari perekam, kamera, kontrol akses, dan lain-lain untuk bekerja sama dalam satu sistem. Selain itu, aplikasi juga memungkinkan adanya layanan keamanan secara fleksibel. Bahkan, Hik-ProConnect juga menawarkan opsi penyimpanan cloud yang aman dan terpercaya untuk saat ini.

Dengan kata lain, Hik-ProConnect merupakan solusi berbasis cloud yang didesain untuk layanan keamanan. Aplikasi juga dapat diakses di PC atau smartphone dengan peran krusial, seperti  berperan dalam pemeliharan dan konfigurasi sistem keamanan jarak jauh, memantau kesehatan perangkat secara proaktif, untuk mempercepat proses instalasi perangkat, dan menawarkan tautan yang fleksibel.

3. Hik-Central Profesional

3. Hik-Central Profesional
Hik-Central Profesional

HikVision merilis beragam perangkat lunak dalam kategori Hik-Central Profesional. Dalam hal ini, orang-orang dapat mengunduh perangkat lunak secara gratis atau berbayar. Akan tetapi, Hik-Central Profesional secara gratis umuMnya hanya menawarkan akses yang terbatas. Sedangkan, Hik-Central Profesional berbayar menawarkan fungsi perangkat yang lengkap, sebab kamu telah membeli lisensi perangkat lunak.

4. IVMS-5200 ANPR

4. IVMS-5200 ANPR
IVMS-5200 ANPR

Seperti Hik-Central Profesional, kamu dapat mengunduh perangkat lunak secara gratis atau memutuskan untuk membeli lisensi. Perangkat ini menawarkan 2 channel dan sebuah server untuk merekam. Kamu pun dapat mengoperasikan perangkat lunak di sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan lain-lain. IVMS-5200 ANPR juga dapat diunduh di smartphone.

Demikian ulasan aplikasi dan perangkat lunak CCTV yang dapat diakses secara online melalui PC atau smartphone. Dengan aplikasi ini, orang-orang dapat mengakses kamera CCTV secara mudah. Apalagi, CCTV merek HikVision juga menawarkan berbagai keunggulan. Oleh karena itu, temukan aplikasi CCTV HikVision sesuai kebutuhan di website CCTV HikVision Indonesia.


Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started